Ciri Cytotec Asli dan Risiko Penggunananya

Belakangan ini marak penjual obat pelancar haid, tetapi tidak semua obat penggugur kandungan asli. Banyak penjual obat seperti cytotec yang enggan bertanggung jawab. Harga cytotec murah menjadi salah satu indikasi bahwa penjual tersebut menyediakan produk palsu.

Membedakan ciri-ciri obat cytotec asli dengan yang palsu tidaklah sulit, Anda bisa melihat langsung dari bentuknya. Pada cytotec asli memiliki bentuk segi enam dan ada garis di tengahnya. Berbeda dengan produk cytotec palsu yang berbentuk bulat seperti obat tidur. Warna pada obat dengan kandungan cytotec asli berwarna putih, sedangkan palsu warnya bermacam-macam.

Ciri-ciri, seperti yang kami singgung di awal tadi, harga cytotec 400 mcg dibanderol seharga Rp800.000 sampai Rp3.000.000. Berbeda dengan cycotec palsu, harga jualnya lebih murah bahkan jauh dari harga aslinya. Karena keampuhannya maka tidak heran banyak orang mencari peruntungan dengan tindakan tidak bertanggung jawab.

Mengonsumsi obat cytotec palsu memiliki banyak efek samping, mulai dari sakit perut (kram), mual, muntah, kritis bahkan bisa menyebabkan kematian. Cytotec palsu diproduksi tanpa mempertimbangkan kandungan, bahkan ada campuran senyawa yang berbahaya bagi kesehatan manusia.

Bagi Anda yang ingin membeli obat cytotec asli terpercaya bisa datang langsung ke apotek maupun ke rumah sakit. Ingat, membeli obat ini harus mendapat persetujuan atau resep dari dokter. Konsumsi obat cytotec kebanyakan untuk menggugurkan kehamilan yang berusia tidak lebih dari 12 minggu. Menggugurkan kandungan bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kondisi fisik, kehamilan, rahim, bahkan usia.

Selain berguna untuk menggurukan kandungan, obat ini dapat dimanfaatkan pada pengidap luka lambung. Namun, mengonsumsi obat cytotec tidak bisa sembarangan, khususnya bagi ibu hamil atau menyusui. Bila mengonsumsi obat cytotec lebih dari 12 minggu kehamilan ditakutkan bayi terlahir prematur, cacat fisik, hingga mengalami keguguran serta pendarahan hebat.

Dengan penjelasan di atas kami harap Anda bisa berpikir kembali tentang keputusan mengonsumsi cytotec. Jangan terpancing oleh emosi saat memutuskan untuk membelinya. Cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter ataupun berbicara kepada orang-orang terdekat. Itu saja penjelasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai bertemu kembali.