Tips Menang Main Catur Terus Menerus

Sobat prediksi togel hongkong, kali ini kita kembali lagi membahas tentang Tips Menang Main Catur Terus Menerus. Catur sendiri merupakan sebuah permainan yang cukup mengasyikkan, menantang, dan tentu saja butuh semacam pengendalian emosi dan analisa yang tajam, serta penyusunan strategi yang mendalam.

Catur sudah ada sejak zaman kuno loh sobat interqq, sudah sejak zaman Romawi Kuno. Jadi permainan ini sudah berumur ratusan tahun dan masih tetap menjadi salah satu permainan terfavorit hingga saat ini.

Ketertarikan banyak orang tentang permainan catur adalah karena permainan ini memerlukan strategi yang tepat untuk mengalahkan musuh yang berbeda-beda. Ya semacam strategi perang gitu. Selain strategi, kondisi psikologis pun juga sangat berpengaruh, jadi permainan ini lumayan rumit.

Nah, karena saking rumitnya, ada beberapa tips yang bisa kita gunakan untu menang melawan berbagai musuh tanding yang berbeda-beda.

  • Pemetaan

Tips yang pertama adalah pemetaan. Kenapa pemetaan?, karena dengan sedikit membayangkan langkah yang akan diambil musuh selanjutnya, paling tidak kita bisa sedikit mengantisipasi pergerakan lawan selanjutnya. Dengan pemetaan kita juga bisa dengna jelas melihat maksud-maksud dari pergerakan lawan yang akan diambil, dan kita bisa membalikkan keadaan nantinya.

  • Penyergapan

Setelah berhasil menembus pertahanan musuh, usahakan melakukan penyergapan kecil-kecilan. Paksa musuh untuk memakan pion yang kurang berguna bagi kita, misalnya prajurit, namun mereka akan kehilangan pion yang lebih berharga seperti Kuda, Menteri, Gajah, Benteng, dsb.

  • Persempit Pergerakan Lawan

Dengan semakin mempersempit pergerakan lawan, mereka akan semakin kesulitan melancarkan serangan kepada pertahanan kita. Jika kita terlalu berfokus pada pertahanan, nantinya kita akan dibingungkan dengan serangan-serangan yang datang.

  • Prioritaskan Raja

Raja di permainan catur juga merupakan kunci kemenangan dan kekalahan. Usahakan selalu melindungi raja bagaimanapun keadaanya. Jika perlu,  korbankan prajurit-prajurit yang kurang penting.

  • Ekspresif

Dengan menunjukkan ekspresi tanpa tekanan, musuh pun juga akan gentar menghadapi kita. Jika kita memperlihatkan wajah tertekan dan terkesan bingung, maka strategi-strategi kita akan berantakan.